Monday, October 31, 2016


TUTORIAL 4 : MINI SHOULDER BAG




Tas ini saya buat beberapa waktu lalu saat saya belum ada hasrat untuk nge-blog. Jadi harap maklum ya,tidak ada foto step by step nya. Tapi karena saya suka banget dengan karya saya yang satu ini, jadilah saya tidak bisa menahan diri untuk tidak “pamer” disini. Hehehehe.. Lagipula, pada dasarnya  caraya mirip dengan tutorial saya yang ini, jadi saya harap dengan penjelasannya plus gambar dari sana cukup memadailah..



Nah, seperti yang yang saya bilang tadi, caranya mirip-mirip waktu buat case ini, bedanya untuk tas ini saya pakai 2 pola yaitu pola badan tas dan bagian samping tas. Pertama saya tas buat badan tasnya dulu. Dua buah kain untuk bagian luar badan tas dan bagian dalam badan tas saya jahit bersama dengan sisi baik saling berhadapan. Tidak lupa diberi lubang untuk membalik kain. Setelah itu balik kain dan sisipkan busa ati. Jahit dengan tusuk sembunyi lubang untuk membalik kain tadi dan di quilt. Langkah-langkah ini seperti step 4-8 pada tutorial membuat hp case. Jadi untuk gambarannya bisa dilihat disana ya. Setelah itu resleting saya jahit manual dengan tangan (ya iyalah masa dengan kaki..).

Untuk bagian samping samping tas, caranya sama dengan bagian badan tas, hanya ada penambahan cantolan (apa ya nama kerennya?) untuk tali tas. Setelah badan tas dan bagian samping tas jadi, dua bagian ini dijahit manual dengan tusuk sembunyi. Jadi deh.. 

Gampang kan?? Yang jelas lebih gampang dicoba daripada dibayangin..

Semoga jelas ya.. Tapi dalam waktu dekat ini sepertinya saya akan bikin tas seperti ini lagi deh, soalnya ada pesenan dari teman. Nanti saya bikin step by step yang ada fotonya. Tinggal nunggu moodnya saja.. Hehehehee..  



  

No comments:

Post a Comment